Persisam Samarinda Tekuk Persidafon


Persisam Samarinda
Persisam Samarinda Minggu (18/3) memetik poin penuh dalam laga gelaran Liga super Indonesia. Bertindak sebagai tuan rumah skuad asuhan Hendri Susilo ini berhasil mengalahkan tamunya, Persidafon dengan skor 3-0.

Bermain di depan para pendukung setianya, Persisam Samarinda langsung menekan pertahan Persidafon Dafonsoro begitu kick-off dilakukan. Alhasil, pada menit ketiga, Eka Ramdani mendapat peluang emas setelah mendapatkan umpan dari Yongki Aribowo, sayang tembakannya masih melayang dia aas mistar gawang Persidafon.

Persidafon berusaha balik menekan tuan rumah, aksi Patrich Wanggai berhasil mendapatkan peluang, sayang tembakkan kerasnya masih membentur pemain belakang Persisam Samarinda. Di babak pertama ini beberapa kali Persidafon dan Persisam Samarinda mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun sampai babak pertama usai tidak satu gol pun tercipta, sehingga keddukan masih sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, Persisam berhasil mencetak gol pertama melalui Cristian Gonzales pada saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit setelah memanfaatkan umpan dari Eka. Pada menit ke-60 Yoga Utama memperlebar keunggulan Persisam samarinda menjadi 2-0. Pemain yang masuk menggantikan Yongki Aribowo tersebut berhasil menyambut umpan terukur dari Fandy Mochtar. Gol penutup kemenangan Persisam kembali dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-81 setelah tembakannya yang berbelok arah karena terkena kaki Cirelli menembus jalan gawang yang dikawal oleh Selsius, kedudukan pun berubah menjadi 3-0.

Kedudukan 3-0 ini tidak berubah hingga laga berakhir. Dengan kemenangan ini, Persisam Samarinda posisinya di klasemen Liga Super Indonesia merangsek naik ke posisi kedelapan.
Share this article now on :