Persisam Hampir Dipermalukan Deltras Sidoarjo


Persisam Samarinda
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar pada Kamis (23 Maret) kemarin, Persisam Samarinda hampir saja dipermalukan Deltras Sidoarjo di depan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Segiri Samarinda. Beruntung, Persisam mempunyai pemain sekelas Cristian Gonzales yang mampu menyelamatkan Persisam dari kekalahan dengan gol yang dicetaknya pada masa injury time.

Dalam pertandingan tersebut Deltras mampu mengimbangi tim tuan rumah dan bahkan beberapa kali membahayakan gawang Persisam. Peluang-peluang emas didapatkan Qischil Gandrum dan Fakhrudin di menit-menit awal pertandingan. Sedangkan Persisam mengalami kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Deltras sidoarjo karena seringkali kehilangan bola di lini tengah.

Pada menit ke-38 Deltras Sidoarjo membungkam seisi stadion dengan gol yang dicetak oleh Fakhrudin. Bebas tanpa kawalan, Fakhrudin melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam ke sisi kanan gawang Persisam Samarinda tanpa mampu ditahan kiper Agung Prasetyo. Persiam merespon gol ini dengan meningkatkan intensitas serangan, namun sampai babak pertama usai skor 0-1 untuk keunggulan sementara Deltras Sidoarjo tidak berubah.

Pada babak kedua, Persisam yang tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya lebih meningkatkan serangan. Eka Ramdani dkk memborbardir pertahan Deltras dari berbagai sisi. Namun Deltras Sidoarjo tetap mampu menjaga ritme permainannya dan menghalau semua upaya dari Persisam untuk menjebol gawang mereka. Walaupun Persisam sudah memasukkan Yongki Aribowo, sampai menit ke-90 belum juga mampu mencetak gol.

Setelah waktu normal berakhir, petugas pertandingan memberi tambahan waktu selama lima menit. Lamanya tambahan waktu yang diberikan membuat para pemain Persisam berupaya mati-matian untuk menggempur pertahanan tim tamu dalam sisa waktu tersebut. Akhirnya pada menit ke-92 gol dari Cristian Gonzales lewat sundulan kepala yang memanfaatkan tendangan penjuru mampu menyelamatkan Persisam dari kekalahan sekaligus membuyarkan kemenangan Deltras yang sudah di depan mata.

Hasil imbang yang diraih dalam laga ini membuat posisi kedua tim di klasemen Liga Super Indonesia tidak berubah. Persisam Samarinda tertahan di posisi kedelapan dengan raihan 22 poin dari 17 laga, sedangkan Deltras Sidoarjo terkunci di posisi ke-15 dengan raihan 15 poin dari 17 laga yang telah mereka lakoni.
Share this article now on :