Persija Jakarta Naik ke Peringkat Empat Setelah Kalahkan Gresik United


Persija Jakarta
Tim kebanggaan ibukota Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar pada Rabu (13/3/2012) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, berhasil memetik angka penuh saat menjamu tamunya Gresik United.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasioanal ANTV tersebut, Persija Jakarta mengalahkan Gresik United dengan skor 2-0. Dua gol Persija Jakarta dicetak pada saat-saat terakhir pertandingan masing-masing melalui Pedro Javier dan Bambang Pamungkas.

Seusai pertandingan pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan kemenangan ini karena kemenangan ini sangat penting artinya untuk mengangkat posisi Persija Jakarta ke papan atas klasemen Liga Super Indonesia. Selain itu dirinya menekankan kepada timnya untuk kerja keras dalam meraih poin penuh, jangan jadi trademark Persija susah menang di kandang.

Mengenai jalannya pertandingan, Iwan Setiawan mengaku bahwa dirinya sempat gugup melihat cara timnya bermain. Karena menurutnya cara main Gresik United sama dengan cara Persidafon dan Mitra Kukar main, dimana mereka memiliki pertahanan yang sangat bagus.

Dengan tambahan 3 angka dari kemenangan ini, Persija Jakarta berhasil menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan mengumpulkan 26 poin. Sedangkan Gresik United menduduki posisi ke-14 dengan poin yang terkumpul 17 angka.
Share this article now on :