Persidafon Tekuk PSMS Medan


Liga Super Indonesia
Dalam lajutan Liga Super Indonesia yang digelar pada hari Rabu (7/3), tim asal Papua Persidafon Dafonsoro meraih kemenangan meyakinkan dalam laga kandangnya melawan PSMS Medan. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bernabas Youwe tersebut, Persidafon Dafonsoro menang dengan skor 4-1.

Gol pembuka kemenangan Persidafon dicetak pada menit ke-14, melalui Yohanes Pahabol. Gol tersebut memotivasi para pemain Persidafon untuk menambah keunggulan. Dan hasilnya hanya berselang tiga menit kemudian, para pendukung Persidafon kembali bersorak kegirangan ketika Alan Aronggear menambah keunggulan untuk Persidafon.

Walaupun sudah unggul 2-0 Persidafon tetap bermain agresif sehingga pada menit ke-33 Eric Bayemi memperbesar keunggulan Persidafon menjadi 3-0. kedudukan 3-0 ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

PSMS Medan mampu memperbaiki permainannya di babak kedua serta mampu memberikan perlawanan kepada Persidafon. Pada menit ke-50 PSMS Medan berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui gol yang dicetak pemain andalannya, Luis Pena. Namun sayang gawang PSMS Medan yang dijaga Eddy Kurnia justru kembali kebobolan melalui gol yang dicetak Yohanes Pahabol.

Raihan tiga angka dari kemenangan ini mengangkat posisi Persidafon ke peringkat sepuluh klasemen sementara dengan mengumpulkan 18 poin dari 15 pertandingan yang telah dilalui. Sedangkan kekalahan membuat PSMS turun satu tangga ke urutan 12 dengan poin 17 dari 15 laga yang dilakoni.
Share this article now on :