Persiba Balikpapan Tekuk Persib Bandung


Hasil Pertandingan Persiba Balikpapan Vs Persib Bnadung
Persiba Balikpapan, Sabtu (24/3) malam WIB, berhasil meraih poin penuh di depan ribuan pendukungnya di Stadion Persiba dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut Persiba Balipapan mencoba untuk melakukan tekanan ke pertahanan Persib Bandung dari awal laga. Alhasil, beberapa peluang diperoleh Persiba Balikpapan untuk unggul lebih dulu. Pada menit ke-11, tembakkan keras Muhammad Bahtiar dapat ditepis kiper Persib Bandung Jendri Pitoy. Hanya berselang satu menit, Jendri Pitoy mampu mengamankan tendangan bebas yang dilakukan Shohei Matsunaga.

Persib Bandung sendiri bukannya tanpa peluang, mereka sempat mengancam pertahanan Persiba Balikpapan, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Persib Bandung gagal mengungguli Persiba Balikpapan. Sebaliknya, Jendri Pitoy lagi-lagi berhasil menyelamatkan gawang Persib Bandung dari kebobolan ketika menggagalkan upaya Eki Nurhakim. Kedudukan imbang tanpa gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua lebih gencar melakukan serangan, mereka memborbardir Persib Bandung dari berbagai arah. Sehingga Persib Bandung mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan sebagai akibat dari permainan agresif yang dikembangan Persiba Balikpapan.

akhirnya pada menit ke-64, Aldo Barreto berhasil menjebol gawang Jendri Pitoy setelah memanfaatkan umpan silang mendatar dari sisi kiri. Gol Aldo Barreto ini membuat pertahanan Persib Bandung goyah. Hanya berselang satu menit, Persiba Balikpapan berhasil menambah gol. Kesalahan Maman Abdurahman dalam mengontrol bola dapat dimanfaatkan Aldo Barreto untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Ketinggalan dua gol, Persib Bandung berusaha mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan. Akhirnya, Airlangga Sucipto pada menit ke-71 berhasil memperkecil ketertinggalan setelah mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Aliyudin.

Pada saat laga tinggal beberapa saat lagi, Persib Bandung harus kehilangan Maman Abdurrahman yang mendapat kartu kuning kedua, karena menginjak kaki Matsunaga. Sampai pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Persiba Balikpapan tidak mengalami perubahan.

Dengan kemenangan ini posisi Persiba Balikpapan di Klasemen Sementara Liga Super Indonesia naik ke posisi sembilan dengan torehan 23 poin dari 16 laga yang telah dijalani. Sedangkan Persib Bandung posisinya terkunci di peringkat ke-7 setelah mengumpulkan 25 poin dari 17 pertandingan.
Share this article now on :