Persib Bandung Tak Lama Lagi Pindah Kandang


Persib Bandung Tak Lama Lagi Pindah Kandang
Persib Bandung tidak lama lagi akan mempunyai kandang baru yang megah dengan fasilitas yang lengkap di Gedebage Bandung. Beberapa fasilitas yang akan melengkapi Stadion Gedebage antara lain kursi sesuai standar FIFA, hebatnya kursi ini dirancang tahan bakar. Fasilitas lainnya adalah tribun khusus yang diperuntukkan bagi para penyandang cacat serta VVIP untuk para tamu istimewa seperti pejabat negara yang dilengkapi dengan kaca anti peluru. Fasilitas tambahan lainnya adalah 776 toilet!

Saat ini stadion yang diperuntukkan bagi 'Maung Bandung' tersebut pembangunannya sudah mencapai 50 persen. Proyek yang menelan biaya sekitar Rp495 miliar tersebut, pada bulan Desember nanti dijanjikan Walikota Bandung, Dada Rosada akan bisa diresmikan. “Kalau tidak ada halangan, peresmian akan dilaksanakan pada bulan Desember 2012 dari rencana awal Oktober 2012.”

Menurut Dada Rosada peresmian stadion nanti akan ditandai dengan digelarnya turnamen yang pesertanya sejumlah klub papan atas Indonesia. Hal ini juga dimaksudkan sebagai ajang promosi bahwa Bandung telah memiliki stadion dengan taraf internasional.

Untuk nama stadion sendiri sampai saat ini belum ditentukan. Menurut rencana nama stadion ini akan disayembarakan sehingga benar-benar merupakan hasil karya masyarakat Bandung khususnya, dan Jawa Barat umumnya. Sebelumnya santer akan diberi nama "West Java Stadium" namun belum disepakati karena bahasa yang digunakan pada nama tersebut adalah bahasa asing.
Share this article now on :