Persib Bandung Siap 'Go Public'


Persib Bandung Siap 'Go Public'
Bersamaan dengan ulang tahun Persib Bandung yang ke-79, manajemen klub 'Maung Bandung' ini mengemukakan niatannya untuk memgembalikan kepemilikan klub Persib Bandung kepada masyarakat melalui mekanisme penjualan saham atau "go public".

Dikutip dari situs resmi Persib Bandung, Terkait dengan rencana 'Go Public' tersebut pimpinan dan wakil pemegang saham PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) telah menyimak penjelasan perusahaan sekuritas yang rencananya akan membantu PERSIB Bandung supaya terdaftar sebagai perusahaan publik yang dapat menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Muhammad Farhan di Kafe PERSIB, Jln. Sulanjana Bandung, Senin (12/3) mengatakan beberapa bahwa persyaratan untuk go public tidak mudah. Ada banyak tahapan yang harus dilalui, antara lain persetujuan bulat pemegang saham, memenuhi syarat akuntansi dan perusahaan sehat dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Bursa Efek Indonesia, audit dan valuasi dari akuntan publik dan lembaga pemeringkatan, audit legalitas dan lain-lain.

Jika rencana PERSIB Bandung untuk "go public" sudah terealisir dan sudah menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia, ada banyak keuntungan yang dapat dicapai. Salah satunya adalah bahwa pendukung Persib Bandung dan masyarakat umum bisa menjadi pemilik PERSIB Bandung.

Apa yang akan dilakukan Manajemen Persib Bandung ini adalah terobosan dalam menyongsong era sepakbola profesional di Indonesia. Dengan "Go Public" masyarakat luas bisa lebih berpartisipasi dalam kemajuan sepakbola Indonesia disamping itu diharapkan dapat memperoleh keuntungan dari saham yang mereka miliki dengan demikian terjadi win win solution antar klub dan masyarakat. Semoga saja hal ini segera terealisasi dan diikuti oleh klub-klub sepakbola profesional Indonesia.
Share this article now on :