Persib Bandung Hampir Dipermalukan Tamunya, Persela Lamongan


Persib Bandung
Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar pada Minggu (11/3) nyaris dipermalukan tamunya, Persela Lamongan. Bertanding di depan ribuan bobotoh yang memadati stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung harus tertinggal lebih dulu oleh Persela Lamongan.

Pada babak pertama Persela Lamongan yang tampil tanpa diperkuat pemain andalannya Gustavo Lopez bermain dengan memperagakan pressing yang ketat. Alhasil sampai 30 menit pertama para pemain Persib Bandung kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Pada 15 menit terakhir baru Persib Bandung tampil lebih baik dengan menciptakan lebih banyak peluang.

Asyik menyerang, Persib Bandung justru dikejutkan dengan gol yang dicetak Persela melalui Mario Costas. Adalah sebuah sepakan indah yang dilakukan Mario Costas pada menit ke-43, yang membuat kiper Jendry Pitoy hanya bisa terpaku melihat bola meluncur ke pojok kanan gawangnya dan Persib pun harus tertinggal hingga babak pertama usai.

Untungnya ketertinggalan itu tak menjatuhkan mental skuad Persib Bandung. Pada babak kedua Persib terus berupaya untuk bisa mencetak gol balasan dengan meningkatkan intesitas serangan. Tapi keberuntungan seakan tak berpihak pada 'Maung Bandung'. Sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

Keadaan tersebut membuat pelatih Persib, Drago Mamic melakukan beberapa pergantian. Pada menit ke-59, ia menarik Airlangga untuk digantikan dengan Aliyudin. Dan tujuh menit kemudian, Drago Mamic memasukkan Robbie Gaspar untuk memperkuat daya serang lini depan Persib Bandung. Hasilnya, serangan Persib Bandung semakin gencar dan memaksa para pemain Persela untuk bertahan total.

Setelah begitu banyak peluang yang gagal menjadi gol, akhirnya pada menit ke-86 Persib Bandung mendapatkan peluang emas. Kali ini setelah wasit menunjuk titik putih akibat M. Ilham ditebas Suroso di kotak penalti Persela Lamongan. Miljan Radovic tanpa kesalahan mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Sampai pertandingan selesai kedudukan 1-1 tidak berubah dan Persib pun terhindar dari kekalahan memalukan dari tamunya Persela.

Sementara itu di pertandingan Liga Super Indonesia lainnya Pelita Jaya berhasil mengalahkan tamunya, Arema Indonesia. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang tersebut, Pelita Jaya mengalahkan Arema Indonesia dengan skor 2-1. Gol kemenangan Pelita Jaya dicetak oleh Safee Sali dan Aleksander Bajevski, sedangkan gol balasan Arema Indonesia dipersembahkan oleh Agung Suprayogi.
Share this article now on :