Pemerintah Tidak Akan Danai Timnas

Kepastian mengenai hal ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng yang secara tegas menyatakan bahwa pihaknya tidak akan memfasilitasi tim nasional PSSI dalam pertandingan internasional jika masih ada unsur diskriminasi dalam tim. Menurut Andi Alifian Mallarangeng, tim nasional harus bebas kepentingan kelompok tertentu dan diisi pemain-pemain terbaik yang ada di Indonesia.

Menpora berharap, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) segera melakukan rekonsiliasi serta berhenti bertikai. Sudah terlalu banyak energi yang terbuang percuma, namun peningkatan prestasi timnas tak kunjung membaik. Kekalahan 0-10 timnas Indonesia dari Bahrain pada babak penyisihan Piala Dunia zona Asia fase tiga, merupakan aib yang harus menjadi pelajaran buat pengurus PSSI ke depan.
"Dalam dunia olahraga, termasuk sepak bola, jika sudah ada diskriminasi kelompok, maka bisa dipastikan tidak akan bisa berprestasi. Pemerintah juga tidak mau kalau timnas hanya diisi kelompok tertentu. Karena itu, kami tidak akan mau memfasilitasi lagi."

"Ini hasilnya kalau pengurus ribut terus. Mestinya semua pihak mendahulukan kepentingan sepak bola nasional. Dengan demikian penyelesaian dari semua ini adalah rekonsiliasi antar kelompok yang ada. Semoga, hasil di Bahrain membuka mata dan hati semua pihak."
(source: Kompas.com)

Komentar

Postingan Populer