Pelita Jaya Mencuri Poin di Kandang Persiba Balikpapan


Pelita Jaya
Pelita Jaya berhasil menahan imbang tuan rumah, Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga super Indonesia 2011/12, Minggu (18/3) malam WIB. Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh televisi nasional ANTV tersbut, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Bermain di depan para pendukungnya, Persiba Balikpapan mencoba bermain agresif untuk menekan pertahanan Pelita Jaya. Pada saat pertandingan baru berjalan tiga menit, suporter tuan rumah sudah bersorak kegirangan setelah Aldo Baretto berhasil mencetak gol untuk Persisam memanfaatkan bola liar di kotak penalti Pelita Jaya.

Pelita Jaya merespon gol Aldo Bareto ini dengan meningkatkan intensitas serangan. Serangan yang bangun skuad asuhan Rahmad Darmawan ini memberikan ancaman serius di barisan pertahanan Persiba Balikpapan. Terbukti pada menit ke-18, Pelita Jaya nyaris menyamakan kedudukan. Sayang bola tendangan Stanislav Zhekov memanfaatkan kesalahan kiper I Made Wirawan masih bisa dihalau pemain Persisam, Ahmad Sembiring sebelum melewati garis gawang.

Persiba Balikpapan pun membalas serangan yang dilancarkan Pelita Jaya. Beberapa peluang diperoleh Shohei Matsunaga dan Sultan Sama, tapi sayang tidak berhasil mengkonversinya menjagi gol.

Asyik menyerang, lini belakang Persiba menjadi lengah, hal ini harus dibayar mahal pada menit ke-39. Long pass dari John Tarkpor langsung disambut Greg Nwokolo, dan striker Pelita Jaya ini langsung melepaskan tendangan ke dalam gawang tanpa mampu ditahan oleh I Made Wirawan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua Persiba berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan, bebrpa peluang pun mereka dapatkan. Namun saynag samapai pertandingan usai tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga hasil pertandingan antara Persiba Balikpapan melawan Pelita Jaya ini adalah sama kuat 1-1.

Dengan tambahan satu angka ini Persiba Balipapan menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan mengoleksi nilai 20 dari 15 laga. Sedangkan Pelita Jaya menduduki posisi sembilan setelah mengumpulkan poin 21 dari 16 laga yang telah mereka jalani.
Share this article now on :