Pelita Jaya Menang Tipis atas Persela Lamongan


Pelita Jaya
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar pada sore tadi (14/3), Pelita Jaya berhasil meraih kemenangan atas tamunya, Persela Lamongan. Bermain di Stadion Singaperbangsa Karawang, anak asuh Rahmad Darmawan tersebut mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0.

Pelita Jaya mengawali pertandingan di babak pertama dengan bermain hati-hati dengan memperagakan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Sepanjang babak pertama ini, skuad asuhan Rahmad Darmawan ini mengurung pertahanan Persela Lamongan. Tercatat pemain Pelita Jaya beberapa kali mendapatkan untuk mencetak gol, mulai dari Safee Sali, tendangan Al Farizi hingga sundulan Greg masih belum mampu membobol gawang Persela Lamongan yang dijaga kiper Khoirul Huda.

Setelah beberapa kali gagal mencetak gol akhirnya pada akhir babak pertama, Pelita Jaya bisa membobol gawang Khoirul Huda melalui tendangan Greg Nwokolo. Berawal dari pergerakan tiga pemain depan Pelita, Safee Sali berhasil memberikan umpan matang kepada Greg yang berada depan kotak penalti Persela. Greg melepaskan tembakkan keras menyusur tanah ke arah pojok kiri bawah dari gawang Persela Lamongan yang tidak kuasa dijangkau oleh Khoirul Huda. Kedudukan 1-0 ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Pelita Jaya masih dominan dalam penguasaan bola sehingga mereka lebih banyak menciptakan peluang emas daripada Persela Lamongan. Namun tidak satu gol pun tercipta untuk Pelita Jaya maupun Persela Lamongan di babak kedua ini. Dengan demikian sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Pelita Jaya Karawang.

Dengan torehan tiga angka dari pertandingan ini, posisi Pelita Jaya di klasemen sementar LIga Super Indonesia naik posisinya dari posisi 12 naik ke posisi 8 menggeser PSPS Pekanbaru. Sedangkan bagi Persela Lamongan, kegagalan meraih angka di pertandingan ini membuat posisi mereka tidak beranjak dari posisi kelima klasemen setelah mengumpulkan 25 poin.
Share this article now on :