Mitra Kukar Pecat Simon McMenemy


Mita Kukar
Pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy terpaksa harus angkat koper dari tim-nya, pasalnya manajemen telah resmi memberhentikannya. Manajemen Mitra Kukar menilai mantan pelatih timnas Filipina di Piala AFF tersebut gagal memberi hasil maksimal walaupun saat ini Mitra Kukar berada di papan atas klasemen sementara Liga Super Indonesia. Dengan demikian nasib dirinya hampir sama dengan Daniel Roekito dan Wolgang Pical yang telah lebih dulu lengser sebagai poelatih di timnya masing-masing.

Kepastian dipecatnya Simon McMenemy disampaikan langsung oleh Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan."Berdasarkan hasil evaluasi seluruh jajaran manajemen kemarin malam, kami putuskan untuk memutus kontrak Simon McMenemy."

Sebenarnya durasi kontrak Simon McMenemy bersama Mitra KUkar adalah sampai akhir kompetisi, namun pelatih yang menangani Mitra Kukar sejak Oktober 2011 tersebut kinerjanya tidak memuaskan manajemen Mitra Kukar terutama berdasarkan 3 hasil pertandingan terakhir Mitra Kukar.

Manajemen Mitra Kukar telah menargetkan 8 poin dari 4 laga sejak lawan Sriwijaya, namun saat ini poin yang diraih baru 3 poin yang didapatkan Marcus Bent dkk, hasil dari satu kemenangan saat melawan Deltras Sidoarjo. Mitra Kukar sendiri saat ini masih menyisakan satu pertandingan terakhir di putaran pertama Liga Super Indonesia melawan Persiram Raja Ampat.

Menurut Endri Erawan untuk sementara Asisten Pelatih Sukardi 'Kardok' akan memimpin skuad Mitra Kukar saat bertandang ke Papua melawan di Persiram Raja Ampat di Sorong pada 27 Maret. Sedangkan untuk pelatih Mitra Kukar di putaran kedua nanti, Endri Erawan mengungkapkan bahwa pihaknya masih mencari sosok pengganti untuk mengisi jabatan yang telah ditinggalkan Simon McMenemy tersebut.
Share this article now on :