Mitra Kukar Menang Tipis Atas Deltras Sidoarjo


Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar kemarin (18/3), Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan atas Deltras Sidoarjo. Bertanding sebagai tuan rumah di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Marcus Bent dkk. mengalahkan tamunya Deltras Sidoarjo dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan yang disiarkan secara lengsung oleh ANTV tersebut, Mitra Kukar di babak pertama berhasil menguasai jalannya babak pertama. Dari awal peluit kick-off dibunyikan mereka langsung melakukan serangan gencar ke pertahanan Deltras Sidoarjo. Alhasil beberapa peluang emas berhasil diperoleh Ahmad Bustomi dkk. Diantara pelauang tersebut adalah peluang yang diperoleh Bustomi pada menit ke-4 dan Jajang Mulyana pada menit ke-14, namun sayang kedua peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Akhirnya pada menit ke-24, Jajang Mulyana dapat memanfaatkan peluang emas yang didapatkannya, sehingga terciptalah gol untuk Mitra Kukar. Proses gol tersebut berawal dari umpan matang Nemanja Obric dari sisi kanan pertahanan Deltras yang
tanpa kesalahan dikonversi menjadi gol oleh Jajang Mulyana, sehingga kedudukan berunbah menjadi 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Gol untuk Mitra Kukar tersebut membuat pertandingan semakin menarik karena Bustomi cs semakin termotivasi untuk mencetak gol berikutnya. Buat Deltras sendiri gol tersebut membangkitkan semangat mereka untuk mencetak gol penyeimbang, sehingga kedua tim silih berganti melakukan penyerangan. Namun samapi babk pertama usai kedudukan 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar tidak berubah.

Pada babak kedua kendali pertandingan lebih banyak dipegang Mitra Kukar. Beberapa peluang pun berhasil mereka raih, namun gagal berbuah gol. Sebaliknya Deltras Sidoarjo pun bukannya tanpa peluang, bahkan pada menit ke-72, kiper Mitra Kukar Joice Sorongan membuat blunder yang hampir membuat mereka kebobolan. Pada menit ke-89, Deltras bahkan nyaris menyamakan kedudukan lewat sebuah umpan sodoran yang kemudian diterima dengan baik oleh Qischil Gandrum, sayang tembakkannya tidak menemui sasaran. Hingga laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Mitra Kukar pun memetik kemenangan di kandangnya.

Dengan kemenangan yang diraihnya ini, Mitra Kukar posisinya di klasemen Liga Super Indonesia naik tiga tingkat ke posisi keempat dengan poin 27. Untuk Deltras sendiri dengan kekalahan ini membuat mereka terpaku di tangga ke-15 dengan 14 poin.
Share this article now on :