Mitra Kukar Ditekuk Tamunya, Persidafon


Liga Super Indonesia
Kejutan terjadi pada hasil pertandingan di lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar Rabu, 21 Maret, tim bertabur Bintang, Mitra Kukar ditekuk tamunya Persidafon Dafonsoro. Bertanding di depan para pendukungnya di Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar harus mengakui keunggulan Persidafon dengan skor 0-1.

Pada pertandingan tersebut, Mitra Kukar yang mendapat dukungan penuh dari Mitman langsung menekan Persidafon sejak awal babak pertama. Jajang Mulyana dkk. berusaha menembus pertahanan Persidafon namun barisan pertahanan Persidafon tampil begitu solid sehingga serangan Mitra Kukar selalu kandas di barisan pertahan Persidafon.

Meskipun mendapat serangan yang cukup gencar, Persidafon tetap berusaha untuk melancarkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan para pemainnnya, khususnya para pemain depan mereka. Namun sayang sampai babak pertama berakhir, hasil pertandingan masih tanpa gol, 0-0.

Pada babak kedua, Mitra Kukar masih mampu mendominasi jalannya permainan sehingga memaksa Persidafon lebih banyak bertahan di lini belakang mereka. Alhasil, peluang emas pun beberapa kali tercipta untuk Mitra Kukar.

Pada menit 54, pemain sayap Mitra Kukar, Zulham Zamrun melepaskan umpan silang ke arah sudut jauh gawang yang salah diantasipasi oleh Kiper Persidafon, Selsius Gezbe, sayang bola hanya membentur tiang.

Asyik menyerang, Mitra Kukar justru harus menerima pil pahit karena pada menit ke-55 gawang yang dijaga kiper Joice Sorongan mampu dibobol Persidafon. Gol Persidafon tersebut dicetak oleh Ferinando Pahabo memanfaatkan dengan sempurna umpan dari pemain gaek Persidafon, umpan dari Edward Ivak Dalam.

Tertinggal 0-1, Mitra Kukar semakin gencar melakukan serangan. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan, namun sayang tidak satu pun mampu dikonversi menjadi gol. Sehingga hasil pertandingan antara Mitra Kukar melawan Persidafon ini harus berakhir dengan kedudukan 0-1 untuk kemenangan Persidafon.

Dengan kekalahan ini, Mitra Kukar gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Super Indonesia yang harus tertahan di posisi ke empat dengan koleksi 27 poin. Bagi Persidafon sendiri kemenangan ini membuat posisi mereka naik ke posisi 10 dengan mengumpulkan 21 poin.
Share this article now on :