Menpora: PSSI Tetap Satu !


Terkait hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar KPSI dan menghasilkan pengurus PSSI tandingan, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng menunggu keputusan FIFA mengenai hal tersebut. Andi Mallarangeng mengaku mengikuti perkembangan kepengurusan sepak bola nasional, termasuk Kongres Luar Biasa (KLB) yang telah digelar oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

Sedangkan sikap pemerintah sendiri mengenai hasil KLB yang diselenggarakan KPSI, Menpora menegaskan bahwa sampai saat ini, pengurus resmi untuk sepakbola tetap satu, yakni PSSI dan menunggu bagaimana sikap FIFA. “PSSI tetap satu. Ya resminya begitu. Kami tunggu penetapan dari FIFA bagaimana,” katanya, Senin (19/3).

Terkait mengejar legitimasi, Menpora mempersilakan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) untuk mengajukan kepada the Court of Arbitration for Sport (CAS) di Swiss mengenai KLB yang mereka gelar. Pemerintah, menurut menpora sebelum ada keputusan dari CAS mengenenai kepengurusan tandingan, masih memegang badan kepengurusan resmi yang ada sekarang yaitu PSSI.

Andi Mallarangeng mengatakan pemerintah sendiri terkait adanya 2 PSSI berada dalam posisi netral. Pihaknya masih memegang kepengurusan resmi (PSSI di bawah Ketua Umum Djohar Arifin) sampai ada ketetapan yang berbeda mengenai hal tersebut. Apalagi menurutnya pemerintah tidak bisa ikut campur di dalam masalah organisasi sepakbola (PSSI).
Share this article now on :