La Nyalla: KLB Sah Secara Hukum !



Kongres Luar Biasa (KLB) yang digagas oleh Komite Penyelamat Sepak Bola (KPSI) akan digelar besok Minggu (18/3/2012) di Hotel Mercure, Jakarta. Jika kubu Djohar Arifin mengatakan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) tersebut tidak sah, pihak Komite Penyelamat Sepak Bola (KPSI) justru mengatakan Kongres Tahunan PSSI yang tidak sah dan meyakini Kongres Luar Biasa (KLB) adalah sah secara hukum.

Dikutip dari Kompas.com, salah satu calon ketua umum PSSI versi KPSI, La Nyalla Mattaliti menyatakan keyakinannya bahwa FIFA akan mengakui hasil KLB yang akan diselenggarakan KPSI hari minggu, besok.

La Nyalla Mattaliti saat mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum di sebuah restoran di kawasan Senayan, Jumat (16/3/2012) siang mengatakan: "Saya masih punya keyakinana hasil KLB akan diakui FIFA karena sah secara hukum melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan KONI."

Menanggapi Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan besok, La Nyalla Mattaliti menyatakan pendapatnya bahwa Kongres Tahunan PSSI tidak sah secara regulasi. Alasannya, kongres yang akan diselenggarakan di Palangkaraya dihadiri 25 Pengprov PSSI yang diwakili oleh caretaker. Menurut La Nyalla 25 caretaker yang mewakili 25 pengprov tersebut tidak punya hak sebagai peserta kongres.

Menurut La Nyalla Mattaliti, seorang caretaker dapat menjadi pemilik suara jika penunjukkannya disetuji oleh 2/3 anggota Komite Eksekutif PSSI atau disetujui oleh 8 anggota Exco dari 11 Exco PSSI. Kenyataannya pada saat ini PSSI hanya memiliki tujuh orang Exco setelah memecat Tony Apriliani, La Nyalla Mattaliti, Erwin Dwi Budiawan dan Roberto Rouw.
(Source: Kompas.com)
Share this article now on :