La Nyalla Kirim Laporan KLB ke AFC dan FIFA Demi Legitimasi


La Nyalla Kirim Laporan KLB ke AFC dan FIFA Demi Legitimasi
Dalam upaya untuk mendapatkan legitimasi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), La Nyalla Mattalitti akan segera mengirimkan laporan hasil kongres luar biasa (KLB) yang telah diselenggarakan pada 18 Maret 2012 lalu.

La Nyalla Mattalitti terpilih sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) versi KPSI dalam KLB di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara pada hari Minggu 18 Maret kemarin. Dirinya menang mutlak atas pesaing-pesaingnya, seperti Gusti Randa atau La Siya.

Selain mengirimkan laporan hasil KLB ke AFC dan FIFA, La Nyalla Mattalitti dan jajaran pengurus PSSI versi KPSI juga akan mengirimkan laporan tersebut ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Khusus mengenai PSSI, menurut La Nyalla Mattalitti, pihak PSSI tidak akan dikirimi laporan serupa. La Nyalla beralasan Djohar Arifin Cs tidak berhak mendapatkannya karena dinilai sudah tidak lagi mendapat legitimasi dari anggota PSSI.

Dikutip dari Tempo.co, saat ditanya apakah dirinya akan menemui langsung Djohar Arifin dan menawarkan bergabung ke kepengurusannya, La Nyalla menjawab dengan tegas. "Tidak usah, untuk apa? Tapi untuk sekadar bertemu, saya tidak masalah," ujar mantan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.
Share this article now on :