KONI Akan Segera Pertemukan KPSI Dengan PSSI



Tim Rekonsiliasi yang dibentuk oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam waktu yang tidak lama lagi akan mempertemukan Komite Penyelamat Sepak Bola (KPSI) dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Apa yang akan dilakukan oleh KONI sebagai induk seluruh cabang olahraga di Indonesia ini adalah merupakan upaya dari KONI untuk mengadakan rekonsiliasi di tubuh PSSI. Sebelumnya, tim kecil KONI telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Komite Penyelamat Sepak Bola (KPSI) maupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara terpisah.

Dikutip dari Kompas.com, Sekretaris tim rekonsiliasi, Sudirman, di kantor KONI, Senin (12/3/2012) mengungkapkan bahwa setelah melakukan pertemuan dengan PSSI, dalam waktu singkat pihaknya akan melakukan sidang pleno dan mengundang mereka (PSSI dan KPSI) kembali semuanya. Tim kecil KONI akan coba paparkan rumusan dari kedua belah pihak, pautkan semuanya dan berusaha untuk mengeliminir perbedaannya.

Selanjutnya Sudirman menjelaskan bahwa pertemuan antara KPSI dan PSSI sebagai untuk mencari titik temu sehinggga sepak bola nasional tidak terus-terusan dilanda kisruh atau konflik berkepanjangan. Menurutnya, KONI menginginkan adanya peningkatan prestasi olahraga, khususnya sepak bola Indonesia di dunia internasional. KONI sendiri menurutnya akan mengundang KPSI dan PSSI dalam dua hari ke depan.
Share this article now on :