Klub ISL Dipanggil PSSI Untuk Rekonsiliasi


Klub ISL Dipanggil PSSI Untuk Rekonsiliasi
Rekonsiliasi seperti akan menjadi jalan yang dipilih oleh PSSI untuk menyelesaikan kisruh tiada akhir yang terjadi di sepakbola nasional. Terbukti PSSI berencana akan memanggil klub-klub Liga Super Indonesia yang mempunyai hak pilih saat Kongres Luar Biasa (KLB) pekan depan.

Kepastian mengenai hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Disiplin PSSI Bernhard Limbong di Jakarta, Jumat (09/3). Menurutnya pemanggilan klub-klub yang bertanding dalam ajang Liga Super Indonesiadi bawah PT Liga Indonesia itu rencananya dilaksanakan di Hotel Crowne Jakarta pada hari Rabu (14/3), undangannya sendiri menurut Limbong akan segera PSSI kirim.
Undangan pertemuan ini diharapkan mampu menjadi awal langkah PSSI untuk rekonsiliasi serta mencari jalan tengah atas konflik persepakbolaan nasional yang saat ini tengah melanda.

"Berbicara masalah kebaikan dan kepentingan sepak bola nasional, tidak ada kata terlambat. Maka dari itu diharapkan semua undangan hadir agar permasalahan bisa dituntaskan," tambahnya.

Menurut Bernhard Limbong pihaknya akan akan memanggil sebanyak 13 klub dari 18 klub yang berlaga di Liga Super Indonesia. Hal itu terjadi karena ada beberapa klub yang terbelah menjadi dua kubu dan salah satu kubu telah bergabung dengan kompetisi resmi versi PSSI yaitu Liga Prima Indonesia/Indonesia Premier League (IPL).

Diantara 13 klub Liga Super Indonesia yang dipanggil PSSI tersebut adalah Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, PSPS Pekanbaru, Persib Bandung, Deltras Sidoarjo, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan, Persela, Persisam Samarinda dan Persiwa Wamena
Share this article now on :