Jelang Persija Vs Gresik United, Kedua Kubu Sama-sama Optimis


Jelang Persija Vs Gresik United
Persija Jakarta hari ini, Selasa (13/3) kembali akan berlaga dalam lanjutan Liga Super Indonesia. Bertanding melawan Gresik United, Tim 'Macan Kemayoran' akan bertindak sebagai tuan rumah dan menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Walaupun dikabarkan tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya, Robertino Pugliara dan Ramdani Lestaluhu yang masih cidera, Persija Jakarta tetap optimis bisa meraih kemenangan melawan Gresik United nanti sore. Dikutip dari bolanews.com, pelatih Persija Jakarta, Iwan setiawan kembali akan menerapkan pola 4-4-2 yang menurutnya cukup efektif terbukti pada pertandingan yang lalu saat melawan Persiba, Persija bisa tampil maksimal dengan formasi 4-42 tersebut.

Pada pertandingan melawan Gresik United nanti, Persija Jakarta menurut Iwan Setiawan menugaskan Bambang Pamungkas untuk fokus berada di lini depan sebagai penyerang dan pencetak gol. Sebagai tandem Bambang Pamungkas kemungkinan adalah Pedro Javier yang di pertandingan terakhir mencetak dua gol ke gawang Persiba Balikpapan. Untuk membantu mengalirkan bola ke depan, Persija akan mengandalkan dua wing-back yang mereka miliki yaitu Oktavianus dan Hasyim Kipuw.

Menurut Iwan Setiawan walaupun dirinya optimis Persija bisa meraih hasil bagus tetapi dirinya tetap akan mewaspadai Gresik United. Pemain tim tamu yang patut diwaspadai menurutnya adalah Gustavo Chena karena umpan-umpannya sangat berbahaya. Selain itu menurut Iwan Setiawan, Gaston juga mengetahui sedikit banyak kekuatan Persija Jakarta karena menjelang Liga Super Indonesia musim 2011/2012 bergulir, dirinya sempat bergabung dengan Persija Jakarta di dalam turnamen Inter Island Cup.

Persija Jakarta saat ini berada pada posisi keenam klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan mengumpulkan poin 23, hanya unggul satu angka dari 'musuh bebuyutannya' Persib Bandung yang membututi di peringkat ke-7.

Sementara itu tamunya, Gresik United walaupun kehilangan dua pilar pentingnya di lini tengan, yakni David Faristian dan Agus Indra Kurniawan tetap merasa optimis. Pelatih Gresik United, Fredy Muli mengatakan bahwa Gresik United tidak akan menyerah begitu saja dengan keadaan tersebut, dan akan bermain maksimal untuk mencuri poin.
Share this article now on :