Inilah Pernyataan SBY Terkait Kekalahan Telak Indonesia di Bahrain


 Pernyataan SBY Terkait Kekalahan Telak Indonesia di Bahrain
image: Kompas.com


Kekalahan timnas Indonesia atas Bahrain yang menurut banyak kalangan adalah aib yang sangat memalukan serta kondisi sepakbola Indonesia pada umumnya tak luput dari perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut disampaikan kepada para wartawan di depan ruang kerja pribadinya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/3/2012). Pada kesempatan tersebut Presiden mempersilakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menempuh pencarian solusi melalui mekanisme Badan Sepak Bola Dunia atau FIFA terkait kalahnya Indonesia atas Bahrain dengan skor 0-10 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E di Bahrain, Rabu (29/2/2012) lalu.
"(Pertandingan Indonesia dengan) Bahrain, saya tidak menonton. Saya langsung mencari tahu ada apa. Kenapa kalahnya luar biasa telaknya? Timnya katanya tidak siap, ada perilaku wasit yang tidak baik. Silakan gunakan jalur FIFA." (SBY)
Lebih lanjut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta timnas Indonesia terus membenahi diri. Selain itu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga diminta melakukan introspeksi mengenai penyebab kekalahan dari Bahrain tersebut.

Terkait kekalahan telak Indonesia atas Bahrain, saat ini FIFA akan melakukan investigasi terkait pertandingan kualifikasi tersebut. FIFA merasa curiga karena dari enam kali pertemuan terakhir antara Bahrain dan Indonesia, Bahrain tidak pernah meraih kemenangan lebih dari dua gol.
(Source: Kompas.com)
Share this article now on :