Inilah Ketum PSSI Yang Baru Terpilih Versi KPSI


Inilah Ketum PSSI  Yang Baru Terpilih Versi KPSI
La Nyalla M Mattallitti terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diselenggarakan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) pada hari Minggu (18/3/2012). Dalam pemilihan Ketum PSSI tersebut La Nyalla M Mattallitti menang mutlak atas calon ketum lainnya.

Sebelum proses pemilihan dimulai sejumlah calon ketua umum yang sedianya akan bertarung memperebutkan jabatan Ketum mengundurkan diri beberapa saat sebelum proses pemilihan dimulai. dengan adanya beberapa calon yang mundur ini maka calon ketum yang tersisa tingggal lima calon, yakni Gusti Randa, La Nyalla Mattallitti, Ilham Noor, Ryan Latif dan MR Kambu.

Dalam pemilihan Ketum tersebut, proses voting dipimpin komite pemilihan yang diikuti 81 pemilik suara berjalan kurang dari 30 menit. Dan hasilnya, La Nyalla Mattallitti yang merupakan mantan anggota komite eksekutif yang dipecat PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin tersebut menang mutlak.

Dari voting yang dilaksanakan tersebut, La Nyalla mendapatkan 79 suara, sementara Gusti Randa hanya dua suara. Sedangkan calon ketum lainnya sama sekali tidak mendapatkan satu suara pun. Ketua KPSI pun kemudian mengucapkan selamat kepada La Nyalla Matallitti serta mengungkapkan harapannya agar Ketum PSSI terpilih versi KPSI amanah dalam menjalankan tugasnya nanti.
Share this article now on :