Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Sultan Hassanal Bolkiah


Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Sultan Hassanal Bolkiah
Kabar menyejukkan datang dari Brunei dimana timnas U-21 Indonesia yang sedang berlaga di Piala Sultan Hassanal Bolkiah berhasil lolos ke babak semifinal. Skuad Garuda Muda asuhan Widodo c. Putro ini dipastikan melaju ke semifinal setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0. Pasca kekalahan memalukan 10-0 timnas senior tentu saja hal ini ibarat setetes embun di padang pasir... (namanya juga cuma setetes embun, nggak bisa bikin haus hilang....)

Di pertandingan terakhir fase Grup A, Minggu (4/3/2012) malam WIB, timnas U-21 Indonesia terlihat cukup mendominasi jalannya laga tersebut karena Filipina adalah tim terlemah yang akrab dengan kekalahan. Sepanjang pertandingan timnas Indonesia mengurung pertahanan Filipna yang hanya sesekali melakukan serangan balik.

Bermain di lapangan yang licin setelah diguyur hujan, pada babak pertama timnas U-21 Indonesia berhasil unggul dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak pemain andalan Indonesia, Andik Vermansyah pada menit ke-17 dan pada menit ke-44 melalui tendangan pinalti. Di saat-saat terakhir babak pertama, Achmad Faris Ardiansyah menjebol gawang Filipina tapi gol ini dianulir karena sudah dirinya sudah berada pada posisi offside.

Pada babak kedua timnas U-21 Indonesia berhasil menambah keunggulan. Pada menit ke-63, Yoshua Pahabol berhasil memanfaatkan dengan sempurna bola rebound hasil tendangan Andik Vermansyah yang diblok kiper Filipina, Pascual. Walaupun kedua tim berusaha untuk mencetak gol namun selepas gol ketida Indonesia tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga hasil pertandingan timnas U-21 Indonesia melawan Filipna adalah 3-0 untuk kemenangan 'Garuda Muda'.

Dengan hasil tersebut maka timnas U-21 Indonesia berhasil mengumpulkan poin tujuh dari hasil dari empat pertandingan, sehingga berhak mendapatkan tiket ke semifinal sebagai runner-up Grup A menemani Myanmar yang mengoleksi poin 10.
Share this article now on :