Hasil Pertandingan Persipura Melawan Persiwa Wamena


Hasil Pertandingan Persipura Melawan Persiwa Wamena
Dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia antara Persipura Jayapura melawan Persiwa Wamena di Stadion Mandala, Senin 12 Maret 2012, berakhir sama kuat. Derby Papua ini berakhir dengan kedudukan 1-1.

Dalam pertandingan tersebut Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena memperagakan permainan dengan tempo tinggi sejak peluit kick-off dibunyikan. Pada menit ke-14, Persiwa Wamena melalui Jaelani Arey Sibi berhasil membungkam publik Stadion Mandala dengan gol yang dilesakkan ke gawang Persipura yang dijaga oleh Yoo Jae Hoon.

Ketinggalan satu gol, Persipura Jayapura meningkatkan intensitas serangan. namun gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit ke-41. Persipra Jayapura berhasil menyamakan kedudukan setelah wasit Oki Dwi Putra memberi hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Alberto Goncalves. Kedudukan satu sama tersebut bertahan sampai pertandingan babk pertama usai.

Di babak kedua pertandingan masih berlangsung dalam tempo tinggi, namun menjurus keras. Alhasil pada menit ke-73, Persipura Jayapura harus kehilangan striker sekaligus kapten andalan, Boaz Solossa, karena cedera setelah diterjang pemain belakang Persiwa Wamena OK Jhon.

Walaupun kedua kesebelasan yang bertanding terus bergantian membangun serangan, tapi hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta, dengan demikian hasil pertandingan Persipura Jayapura melawan Persiwa Wamena adalah 1-1.

Hasil imbang yang diraih Persipura ini membuat mereka gagal menempel ketat Sriwijaya FC di puncak klasemen Liga Super Indonesia. Persipura Jayapura harus puas berada di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 31 poin, tertinggal dua poin dari Sriwijaya FC. Sedangkan Persiwa Wamena bertahan di posisi ketiga dengan 30 poin.
Share this article now on :