Gresik United Tekuk Persib Bandung


Gresik United
Gresik United berhasil meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Super Indonesia melawan Persib Bnadung. Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (19/3), Gaston dkk. berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya, Gresik United langsung menggebrak pertahanan Persib Bandung dari awal babak pertama. alahasil, pada menit ke-7 Gresik United mendapat peluang untuk mencetak gol namun sayang, tembakkan Gustavo Chena yang mengarah ke pojok gawang Persib Bandung masih bisa diblok Jendry Pitoy. Peluang berikutnya diperoleh Uston Nawawi pada menit ke-12 tapi masih gagal berbuah gol.

Pada babak pertama ini pertempuran banyak terjadi di lapangan tengah, sehingga peluang yang diperoleh kedua tim hanya sedikit. Apalagi Persib Bandung, mereka sangat kesulitan untuk memasuki area penalti Gresik United. Dengan hanya mengandalkan Aliyuddin seorang diri di depan, Persib Bandung sangat jarang mendapat peluang untuk menjebol gawang Gresik United. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Pada awal babak kedua Gresik United berhasil membuka kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Gaston di menit ke-4. Memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Jendry Pitoy, Gaston yang berdiri dalam posisi yang tepat memanfaatkannya dengan sempurna menjadi sebuah gol dengan tandukkan. Kdudukan pun menjadi 1-0 untuk Gresik United.

Gol kedua Gresik United dipersembahkan oleh Uston Nawawi pada menit ke-66. Gol tersebut dicetak Uston melalui tendangan bebas yang mengalir deras ke pojok gawang Persib dan tak bisa dibendung kiper Persib Bandung Jendry Pitoy.

Dengan kemenangan yang diraih atas Persib Bandung ini posisi Gresik United di tabel klasemen sementara Liga Super Indonesia naik dua peringkat ke posisi ke-12 dengan torehan 20 poin.
Share this article now on :