Gresik United Dipermalukan Pelita Jaya Dengan Skor Telak


Hasil Pertandingan Gresik United Vs Pelita Jaya
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Gresik United terpaksa harus menerima kekalahan telak di depan pendukungnya sendiri di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (24/3). Pada pertandingan tersebut Uston Nawawi dkk dipermalukan Pelita Jaya dengan skor 6-1.

Berbekal kepercayaan yang tinggi setelah di pertandingan sebelumnya mereka mengalahkan Persib Bandung, Gresik United langusng menggebrak pertahanan Peliat Jaya dari awal laga. Namun sayang, sejumlah peluang yang didapatkan Laskar Joko Samudro tersebut tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Alih-alih bisa mencetak gol, Gresik United justru harus kebobolan lebih dulu dari sang tamu pada menit ke-12. Gol Pelita Jaya tersebut dicetak oleh Greg Nwokolo dari luar kotak penalti Gresik United yang tidak mampu dibendung oleh Kiper Gresik United, Hery Prasetya.

Pada menit ke-16 Pelita Jaya berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol dari Safee Sali. Proses terjadinya gol tersebut adalah akibat dari gagalnya jebakan off-side yang diperagakan pemain belakang Gresik United sehingga Safee sali yang menerima umpan terobosan dari Egi Melgiansyah dengan mudah menceploskan bola ke gawang Gresik United.

Gol ketiga Pelita Jaya kembali dicetak oleh Greg Nwokolo yang kemudian diikuti oleh gol ke-4, ke-5 dan gol ke-enam yang semuanya dicetak oleh striker Pelita Jaya asal Malaysia, Safee Sali. Dua gol dari Greg dan 4 gol dari Safee Salee membuat Gresik United harus tertunduk malu. Satu-satunya gol dari Gresik United pada laga tersebut dicetak oleh Gaston Castano dari titik putih akaibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Pelita Jaya, Victor Igbonefo di dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya yang sebelumnya berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Super Indonesia naik ke urutan delapan dengan raihan 24 poin. Sedangkan Gresik United sendiri tidak beranjak posisinya di urutan ke-13.
Share this article now on :