Gara-gara Kostum Tidak Lengkap, Arema Bermain Seri di AFC Cup


Arema Indonesia
Laga perdana Arema Indonesia dalam babak penyisihan Grup H AFC Cup berujung dengan pencapaian yang kurang memuaskan. Bertanding di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (7/3), Arema Indonesia tidak bisa meraih poin penuh, melawan tim asal Myanmar, Ayeyawady United Roman Chmelo dkk hanya bisa bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan tersebut sebenarnya Arema Indonesia pada awalnya mampu mendominasi permainan. Pada menit ke-28, Arema bisa mencetak keunggulan lebih dulu lewat tandukan mematikan Roman Chmelo dengan memanfaatkan umpan cantik T.A Musafri.
Namun sayang setelah Gunawan Dwi Cahyo mendapat kartu merah dari wasit akibat melakukan pelanggaran keras kepada pemain Ayeyawady lini pertahanan Arema Indonesia jadi berantakan yang akhirnya berujung pada lahirnya gol bunuh diri yang dilakukan Fariz Bagus pada menit ke-62.

Selesai pertandingan, pelatih Singo Edan, Dejan Antonic sangat menyayangkan tindakan Gunawan Dwi Cahyo yang menyebabkan dirinya mendapat kartu merah. Apalagi pelanggaran tersebut terjadi dalam kondisi yang sebenarnya tidak memberikan ancaman yang berbahaya untuk gawang Arema Indonesia.

Hal yang sangat disesalkan oleh Dejan Antonic dalam laga AFC Cup tersebut adalah tidak lengkapnya kostum pemain Arema Indonesia. Gara-gara hal tersebut dirinya tidak bisa menurunkan salah seorang pemain belakang yang dia inginkan dan terpaksa menurunkan Basisik. Alhasil, Arema Indonesia tidak bisa mempertahankan keunggulan dengan lahirnya gol bunuh diri.
Share this article now on :