FIFA Dipastikan Tidak Hadiri Kongres Tahunan PSSI


FIFA Dipastikan Tidak Hadiri Kongres Tahunan PSSI
Di tengah simpang siur berita tentang kepastian hadir tidaknya perwakilan FIFA dalam kongres tahunan PSSI di Palangkaraya, Ahad (18/3), PSSI akhirnya memastikan bahwa FIFA tidak akan hadir dalam acara tersebut.

Dikutip dari Republika.co.id, Kepastian ketdiakhadiran FIFA dalam kongres tahunan PSSI disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin. “FIFA tidak hadir dalam kongres nanti karena ini kongres tahunan organisasi, maka yang hadir biasanya hanya dari Asia saja (AFC),” ujar Djohar Arifin saat dihubungi Republika, Jumat (16/3).

Sedangkan mengenai kehadiran perwakilan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di kongres Palangkaraya sampai saat ini, PSSI juga belum bisa memastikannya. Djohar Arifin mengatakan bahwa PSSI terus menunggu konfirmasi dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) tersebut. Menurut Djohar Arifin Kehadiran AFC merupakan suatu kehormatan bagi PSSI.

PSSI mengaku tetap akan menggelar kongres tahunan tersebut walaupun perwakilan FIFA ataupun AFC tidak hadir. Menurut Djohar Arifin, kehadiran AFC dan FIFA bukan merupakan syarat bisa digelarnya sebuah kongres. Walaupun tidak dihadiri dua organisasi sepakbola tersebut, menurut Djohar hasil dari Kongres PSSI tetap sah dan diakui.

“Jadi kongres tetap berlangsung dan akan tetap menghasilkan keputusan yang diakui FIFA dan AFC. Hadir atau tidaknya AFC, bukan merupakan syarat sahnya kompetisi.”

Sebagaimana kita ketahui PSSI berencana menggelar Kongres Tahunan di Palangkaraya pada Minggu 18 Maret besok. Di waktu yang sama, Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) pun akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang salah satu agendanya adalah menggantikan kepemimpinan Djohar arifin dari PSSI.
Share this article now on :