FIFA Curigai Kekalahan Memalukan Indonesia Atas Bahrain


Kekalahan memalukan timnas Indonesia 0-10 atas Bahrain bukan saja menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia tetapi juga tidak luput dari perhatian FIFA. Rupanya FIFA mencium "bau" tiadak sedap dari laga babak kualifikasi PPD 2014 tersebut.

Dikutip dari Republika.co.id, FIFA akan melakukan investigasi terkait kekalahan Indonesia 0-10 dari tuan rumah Bahrain di laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Bahrain membutuhkan defisit sembilan gol dan kekalahan Qatar dari Iran untuk memuluskan langkah mereka melaju ke putaran ketiga kualifikasi.

Walaupun Bahrain tetap tidak lolos dari babak kualifikasi PPD 2014 ini dan Qatar akhirnya lolos setelah menahan imbang Iran 2-2, tidak menyurutkan FIFA untuk melakukan investigasi terkait kekalahan Indonesia 0-10 dari tuan rumah Bahrain tersebut.
"Mengingat hasil yang tidak biasa dan catatan rekor head-to-head kedua tim, pihak Keamanan FIFA akan melakukan pemeriksaan rutin terhadap pertandingan dan hasilnya. Ini demi menjaga kepercayaan dalam pertandingan FIFA.''(FIFA)
Rasanya sangat wajar kalau FIFA mencurigai hasil pertandingan tersebut karena Bahrain sebelumnya hanya mencetak tiga gol dalam lima laga Grup E. Skuad Peter Taylor itu hanya bisa lolos dari babak kualifikasi PPD 2014 jika mampu mencetak sembilan gol tanpa di pertandingan pamungkas melawan Indonesia.
Share this article now on :