Djohar Salahkan Wasit Atas Kekalahan Memalukan Timnas


Pecinta sepakbola Indonesia sebelum timnas berangkat ke Bahrain mungkin sudah memprediksikan bahwa timnas yang akan bertanding di ajang PPD 2014 tsb akan menelan kekalahan. Namun hasil pertandingan Bahrain melawan Indonesia yang berkesudahan 10-0 untuk kemenangan Bahrain sangat diluar perkiraaan semua orang. Berbagai komentar pun dilontarkan banyak pihak. Pada intinya semuanya merasa sedih, malu dan marah serta menuntut pertanggungjawaban PSSI atas "aib" tersebut.

Lalu apa komentar dari pengurus PSSI sendiri?? Dikutip dari detik.com Djohar Arifin mengkritik kepemimpinan wasit Andre Al-Haddad. Ia mengaku tak mau mengkambinghitamkan Al-Haddad, namun ia menyebut sang wasit sudah merusak permainan Ferdinand Sinaga dkk.

Pernyataan Djohar ini walaupun mengatakan tidak mengkambinghitamkan wasit tapi dengan mengatakan bahwa wasit merusak permainan timnas sama saja artinya menyalahkan wasit atas kekalahan memalukan tersebut dengan kata lain Djohar menganggap wasit adalah sebagai kambing hitamnya.

Lain yang dikatakan Djohar, lain pula yang dikatakan Benhard Limbong selaku penganggung jawab timnas. Masih dikutip dari detik.com, Limbong justru beralasan kekalahan memalukan ini dikarenakan tidak adanya faktor lucky alias keberuntungan. Kok bisa-bisanya faktor lucky yang menjadi alasan...
"Saya sebagai penanggung jawab timnas, saya minta maaf. faktor lucky tidak berada di pihak kita saja," (Benhard Limbong)
Jujur saja sebagai pecinta sepakbola saya mengharapkan komentar yang lebih pantas daripada sekedar menyalahkan wasit atau menyalahkan faktor keberuntungan... So, bagaimana menurut Anda?
Share this article now on :