The Chance Beri Kesempatan Anak Indonesia Dilatih Guardiola


The Chance - Nike
Ajang pencarian bakat The Chance yang dipelopori Nike, memberikan berpeluang kepada anak-anak Indonesia yang memiliki bakat dalam sepakbola, untuk dilatih pelatih klub raksasa Spanyol Barcelona, Pep Guardiola. Hal tersebut hanya bisa terwujud jika mereka lolos seleksi ajang pencarian bakat yang dipelopori Nike tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, Country Marketing Manager Indonesia, Nino Priambodo mengungkapkan: Nike percaya bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak pemain muda berbakat dan rela memberikan apa saja untuk dapat bermain sepakbola di tingkat yang lebih tinggi. Nike ingin menjadikan impian tersebut menjadi kenyataan...

The Chance kali ini adalah penyelenggaraan yang kedua kalinya. Ajang pertama digelar pada 2010 lalu dimana pada saat itu Nike bekerja sama dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Proses seleksi di Indonesia untuk tahun ini akan diadakan di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya dan Medan.

Batasan usia untuk berpastispasi dalam ajang The Chance ini adalah 17-19 tahun. Nantinya dari seluruh peserta akan dipilih 30 finalis yang akan disaring lagi di Jakarta. Mereka akan mendapatkan pelatihan serta diuji lagi pada 19-20 Mei 2012 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan. Para Finalis ini akan dilatih oleh Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro.

Kemudian dari 30 finalis, akan disaring menjadi 5 finalis untuk maju ke babak final tingkat Asia Tenggara. Mereka akan bertanding melawan finalis dari Singapura, Malaysia dan Thailand. Pada tahap ini 20 finalis akan diperebutkan 4 tiket ke Barcelona. Final tingkat Asia Tenggara rencanaya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10-14 Juni 2012.
Share this article now on :