Bob Hippy: Tidak Perlu Presiden Meminta Kami Memperbaiki Diri


Pengurus PSSI rupanya tidak terima dengan pernyataan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada PSSI untuk lebih fokus bekerja ketimbang terus ribut-ribut. Alih-alih menuruti apa yang SBY katakan anggota Komite Eksekutif, Bob Hippy, justru mengatakan bahwa SBY salah sasaran. Menurutnya, saran presiden tersebut seharusnya ditujukan kepada mereka yang terus mengintimidasi dan merencanakan untuk menggulingkan kepemimpinan PSSI di bawah Djohar Arifin.

Dikutip dari Bola.net, menurut Bob Hippy kesalahan bukan dari PSSI. Sejak awal, menurutnya PSSI terus fokus menjalankan programnya. Mulai dari pembinaan usia dini hingga memperbaiki mutu kompetisi. Jika Presiden SBY berpendapat demikian, justru mencerminkan tidak memahami persoalan yang terjadi, lanjutnya.

"Kesalahan bukan dari PSSI. Sejak awal, PSSI terus fokus menjalankan programnya. Mulai dari pembinaan usia dini hingga memperbaiki mutu kompetisi. Jika Presiden SBY berpendapat demikian, justru mencerminkan tidak memahami persoalan yang terjadi,"

"Kalau PSSI yang bersalah, tidak perlu Presiden yang meminta kami untuk memperbaiki diri. Tentunya, FIFA dan AFC sudah memberikan peringatan bahkan menjatuhkan hukuman."
Mengenai kekalahan memalukan 10-0 dari Bahrain, Bob Hippy yang juga menjabat sebagai Koordinator Timnas mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan kekalahan tersebut... Menurutnya sekalipun pemain yang diturunkan berasal dari kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia (PT LI), dirinya menjamin hasilnya akan sama...
Share this article now on :