Andi Mallarangeng Menunggu Sikap FIFA Terkait Masalah PSSI


Menyikapi kisruh yang berlarut-larut dalam persepakbolaan nasional, Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengatakan bahwa pihaknya belum mau terlalu jauh campur tangan dalam masalah tersebut.

Kepada para wartawan Andi Mallarangeng menyatakan bahwa dirinya masih menunggu seperti apa sikap FIFA dalam penyelesaian kisruh di persepakbolaan nasional, serta dualisme kompetisi, Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Prima Indonesia (IPL).

Terkait dualisme kompetisi yang saat ini terjadi di Indonesia, FIFA telah memberikan batas waktu kepada PSSI hingga tanggal 20 Maret 2012 untuk menyelesaikan masalah tersebut. Bila sampai tenggang waktu yang ditetapkan PSSI tidak mampu menyelesaikannya, maka FIFA akan membawa masalah PSSI ke komite asosiasi yang mungkin akan berujung dengan adanya sanksi untuk Indonesia.

Menurut Andi Mallarangeng, terjadinya dualisme kompetisiISL dan IPL berimbas kepada timnas. Bukti nyatanya adalah Indonesia menelan kekalahan terbesar sepanjang sejarah saat digunduli Bahrain 10-0 di ajang PPD 2014, dan yang terbaru adalah kegagalan timnas U-21 di Piala Hassanal Bolkiah, dipermalukan tim terlemah di kawasan Asia Tenggara, Brunei Darussalam, 2-0.

Menyinggung masalah kongres tahunan PSSI di Palangkaraya pada 18 Maret, Andi Mallarangeng mengungkapkan, pihaknya tidak akan menghadiri acara tersebut. Karena menurutnya sebagai menteri, dirinya tidak mempunyai keharusan untuk hadir di acara kongres tahunan sebuah organisasi olahraga.
Share this article now on :