9 Pemain Inti PSMS Tidak Bisa Dimainkan Saat Melawan Persidafon


PSMS Medan - Liga Super Indonesia
PSMS Medan saat ini berada dalam kondisi yang sulit.. Bayangkan saja, sembilan pemain andalan mereka dipastikan tidak bisa diturunkan saat melakukan tur Papua melawan Persidafon Dafonsoro.

Absennya embilan orang pemain tersebut dikarenakan empat orang pemain PSMS saat melawan Deltras Sidoarjo mendapatkan kartu kuning. Mereka ini telah mendapat kartu kuning di laga-laga sebelumnya, sehingga dengan demikian menurut peraturan mereka tidak dapat diturunkan pada partai berikutnya.

Keempat pemain yang mendapat akumulasi kartu kuning adalah Markus Haris Maulana, Arie Supriatna, Osas Saha dan Sasa Zesevic. Kapten PSMS, Markus mendapatkan kartu kuning di Deltras dan partai away lawan PSAP, Arie Supriatna dengan dua kartu kuning (kartu merah) di Deltras, Osas Saha kartu kuning di Deltras dan saat PSMS menjamu Persiba serta Sasa Zecevic dua kartu kuning masing-masing di Deltras dan Arema.

Problem di skuad PSMS diperparah dengan rentetan pemain cedera yang bertambah usai lawan Deltras. Inkyun Oh dan Denny Rumba masuk dalam daftar pemain cedera bersama Choi Dong Soo, Anton Samba dan Zainal Anwar. Sehingga total ada sembilan pemain yang absen lawan Persidafon (4 karena Kartu Kuning dan 5 karena cedera).

Dengan keadaan seperti tersebut, dari keseluruhan 20 pemain yang dibawa dalam lawatan ke Jawa dan Papua (minus Zainal Anwar yang tidak ikut rombongan), PSMS Medan hanya menyisakan 12 pemain. Manajemen terpaksa mendatangkan dua pemain cadangan untuk mem-back up. Ada dua nama yang berangkat dari Medan, Masrudin Al Massi (gelandang) dan Alrian Suhabi (penjaga gawang).
Share this article now on :