Timnas U-21 Nyaris Kalah Dari Singapura


Piala Hassanal Bolkiah
Timnas Indonesia U-21 hampir menelan kekalahan di laga kedua Grup A Piala Hassanal Bolkiah saat berhadapan dengan Singapura. Bermain di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Minggu (26/2) malam WIB anak asuh Widodo C Putro harus puas bermain imbang sama kuat denganskor 1-1.

Mengandalkan kecepatan Andik Vermansyah dan tandemnya, timnas U-21 berusaha mencetak gol cepat dengan memperagakan permainan agresif. Namun justru Singapura yang mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Muhammad Fariz Ramli pada menit ke-11.

Tak ingin kalah, timnas U-21 berusaha keras menyamakan kedudukan. Pada menit ke-19, Andik Vermanyah berhasil mendapatkan peluang, tetapi sayang tendangan kapten timnas U-21 itu bisa ditepis kiper Singapura, Syazwan. Begitu juga dengan peluang yang didapat oleh Yosua Pahabol, tendangan kerasnya masih dapat ditahan oleh Syazwan.

Pada awal babak kedua Timnas U-21 Singapura tampil lebih baik daripada babak pertama sehingga lebih menguasai jalannya pertandingan sehingga beberapa kali meniptakan peluang yang membahayakan gawang timnas U-21 Indonesia. Namun memasuki 15 menit terakhir permainan timnas U-21 Singapura mulai menurun akibat dari stamina yang sudah terkuras. Hal ini dimanfaatkan oleh timnas U-21 Indonesia sehingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Tendangan bebas Nurmufid Fastabiqul Khairot dari jarak 25 meter tidak mampu ditepis Syazwan.

Selepas gol dari Fastabiqul Khairot ini, Indonesia dan Singapura sama-sama tidak mampu menambah gol sehingga pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 1-1. Dengan hasil ini, timnas U-21 Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen dengan nilai empat dari dua pertandingan, unggul satu poin dari Myanmar yang baru menjalani satu laga. Sedangkan Singapura menempati urutan ketiga dengan poin satu, berselisih dua angka dari Laos yang di waktu bersamaan menekuk Filipina dengan skor 3-1 di Stadion Track and Field, Barakas.
Share this article now on :