Timnas U-21 Dipecundangi Myanmar


Timnas U-21 yang sedang berlaga di Piala Hassanal Bolkiah harus mengakui keunggulan tim Myanmar. Bertanding di Stadion National Hassanal Bolkiah, Selasa (28/2) malam WIB, skuad asuhan Widodo C. Putro menyerah kalah dengan skor 3-1.

Kekalahan yang diderita saat melawan Myanmar ini membuat timnas U-21 Indonesia posisinya melorot ke posisi ketiga klasemen sementara Grup dengan nilai empat hasil satu kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah. Sementara itu Myanmar bertengger di posisi pertama disusul di posisi kedua oleh Laos yang pada pertandingan melawan Filipina menang 2-0.

Timnas U-21 di pertandingan melawan Myanmar tersebut dari awal babak pertamalangsung memperagakan permainan cepat untuk menekan pertahanan lawan. Sementara Myanmar bermain lebih efektif dengan.

Usaha skuad Garuda Muda untuk mengungguli Myanmar membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-20. Andik Vermansyah Usai menerima umpan terobosan, dengan skill individu yang dimilikinya menggiring bola ke pertahanan Myanmar, dan kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang yang gagal dibendung oleh kiper Myanmar, Aung Pyaye Phyo.

Permainan timnas U-21 pada babak kedua mengalami penurunan akibat stamina yang sudah menurun. Keadaan ini dimanfaatkan Myanmar dengan meningkatkan agresivitas dan memperagakan permainan cepat, yang membuat barisan belakang timnas U-21 kerepotan.

Baru 2 menit babak kedua berlangsung, gawang timnas U-21 Indonesia sudah kebobolan melalui Kyaw Zayar Win. Dua gol tambahan dari Myanmark semuanya dicetak oleh penyerang andalan mereka, Kyaw Ko Ko. Walaupun Timnas U-21 Indonesia berusaha untuk mengejar ketingalan tapi usaha tersebut selalu gagal dan akhirnya pertandingan berakhir untuk kemenangan Myanmar dengan skor 3-1.
Share this article now on :