Tidak akan Ada "Andik Sentris" di Skuad Garuda!


Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir PPD 2014 Grup E melawan Bahrain yang bertindak sebagai tuan rumah. Skuad yang sebelumnya dipimpin oleh Wim Rijsbergen tersebut saat ini terpuruk di dasar klasemen dengan poin 0 hasil dari kekalahan saat melawan Iran (3-0 dan 1-4), Qatar (2-3 dan 4-0), dan 0-2 saat bertemu Bahrain di Gelora Bung Karno.

Saat ini kondisi timnas senior bisa dikatakan kondisinya compang-camping setelah PSSI melarang timnas menggunakan pemain-pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia karena dianggap liga ilegal. Dengan kondisi yang seperti itu, Andik pun diprediksi akan jadi motor serangan.

Menanggapi pernyataan tersebut, pelatih kepala Timnas Indonesia, Aji Santoso, menegaskan hal tersebut tidak akan terjadi di dalam skuad timnas senior. Karena menurut Aji santoso sepakbola itu permainan kolektif tidak bisa mengandalkan satu pemain saja. Itu hal mendasar dalam sepakbola, lanjutnya.

Seperti kita ketahui peran Andik juga terlihat sangat menonjol dalam permainan-permainan timnas Indonesia, yang terakhir pada laga timnas U-21 melawan Ulsan Hyundai Mipo Dockyard Dolphins. Dalam laga tersebut Andik terlihat menjadi tumpuan dengan terus disodori bola dan menjadi awal berputarnya bola di daerah pertahanan lawan. Anggapan timnas mulai 'Andik-Sentris' pun bermunculan.
Share this article now on :