Sukses Taklukkan Pelita, Persib Naik ke Posisi Empat


Liga Super Indonesia - Persib Bandung
Pelita Jaya gagal meraih angka saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia/Indonesia Super League (ISL) di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (5/2/2012). Dalam pertandingan tersebut skuad Rahmad Darmawan harus mengakui keunggulan Persib Bandung setelah dibungkam dengan skor 1-3.

Bagi Persib sendiri kemenangan ini membuat peringkatnya naik satu peringkat ke posisi keempat dengan mengumpulkkan 21 poin. Pelita yang bertindak sebagai tuan rumah memilih menggelar laga kandangnya di Stadion si Jalak Harupat yang notabene merupakan markas Persib Bandung. Stadion pun didominasi oleh puluhan ribu pendukung Persib, sehingga Persib tampil semakin percaya diri. Bahkan, Tim "Maung Bandung" hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk membobol gawang Pelita oleh aksi pemain belakang, Jajang Sukmara.

Proses gol tercipta dari kerjasama satu-dua yang apik antara Jajang dan Airlangga. Begitu menguasai bola, Jajang melakukan pentrasi ke dalam kotak. Tanpa pikir panjang, Jajang melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Pelita.

Belum sempat melepaskan ancaman, Pelita nyaris kebobolan pada menit ke-14. Beruntung kiper I Made Kadek melakukan penyelamatan gemilang menepis tembakan Atep dari dalam kotak penalti. Gawang Pelita benar-benar kebobolan setalah Moses Sakyi mencetak gol pada menit ke-20. Gol berawal dari penestrasi M Ilham. Ilham kemudian melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut langsung disambut Moses dengan tandukan keras dan gol.

Tertinggal 0-2, Pelita berusa bangkit. Tim besutan Rahmad Darmawan itu terlihat meningkatkan intesitas serangannya. Namun, usaha Pelita tak membuahkan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan sampai jeda.

Selepas jeda, Persib langsung menembar ancaman lewat aksi Airlangga dan Atep. Beruntung, I Made Kadek masih bisa mementahkan tembakan kedua pemain tersebut. Pelita tak membiarkan Persib mengembangkan permainannya. Mereka berusaha menekan "Maung Bandung". Setelah melewatkan beberapa peluang, Pelita akhirnya berhasil mencetak memperkecil ketinggalan berkat gol yang diciptakan Safee Sali pada menit ke-67.

Gol Pelita Jaya tersebut menjadi kurang berarti setelah gawang Pelita Jaya kembali dibobol pada menit ke-80. Gol berawal dari kejelian Atep mengirimkan umpan terobosan kepada Moses. Begitu menguasai bola, Moses berhasil menembus ke dalam kotak penalti. Penyerang asal Ghana itu kemudian melepaskan tembakan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Pelita, I Made Kadek.

Gol yang dicetak Moses Sakyi tersebut menjadi gol penutup pada laga Liga Super Indonesia tersebut sehingga skor pertandingan berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Jendri Pitoy; Maman Abdurahman, Abanda Herman; Toni Sucipto, Jajang Sukmara, ; Hariono, M.Ilham, Atep, Miljan Radovic; Airlangga (Aliyudin 72), Moses Sakyi

Pelita Jaya: I Made Kadek; Victor Igbonefo,Edi Hafid, Ruben Sanadi; Stanislav, Egi Melgiansyah, John Tarkpor, Dedi Kusnandar (Joko Sasongko 81), Safee Sali, Greg Nwokolo; Bajevski (Makdis Al Farizi 84)
Share this article now on :