Safee Sali Perpanjang Kontrak di Pelita Jaya


Safee Sali Perpanjang Kontrak di Pelita Jaya
Striker Pelita Jaya Karawang, Safee Sali, akan kembali bermain bersama "The Young Guns" untuk dua musim ke depan. Penyerang asal Malaysia ini akhirnya mencapai kesepakatan dengan klub.

"Kita sudah capai kesepakatan dengan Safee untuk tetap bertahan di Pelita. Meskipun banyak tawaran dari banyak klub, tapi Safee tetap berkomitmen untuk bertahan. Bukan hanya komitmen, tapi loyalitas Safee sangat kami apresiasi," kata Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara, dalam konferensi pers di Apartement Cilandak, Rabu (1/2/2012).

Lalu Mara bersyukur dengan komitmen Safee untuk kembali bertahan dengan Pelita. Pasalnya, Safee menjadi salah satu pemain andalan tim.

"Dia bisa membantu kami dalam mengejar impian kami menjadi juara," sambung Manajer umum Pelita Jaya, Iwan Budianto.

Safee sebelumnya sempat diisukan akan hengkang dari Pelita Jaya. Ini tak lepas dari keputusan FIFA yang memutuskan Indonesia Super League (ISL), kompetisi di mana Pelita bermain, adalah liga yang ilegal. Artinya, jika Safee tetap berlaga di ISL, ia akan terancam tak bisa membela timnas Malaysia.

Di media Malaysia sudah banyak spekulasi yang beredar. Ada yang menyebut sang pemain akan hengkang ke klub Thailand, Muangthong United. Ada juga yang mengatakan dirinya akan berlabuh ke salah satu klub liga Singapura.

"Syukur alhamdulillah saya bisa bertahan. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada manajemen pelita yang sangat berharap sya masih bertahan dan juga membantu karier saya," tutur Safee.

"Saya menerima banyak tawaran dari klub luar, tapi saya hormati semua pihak yabg ada di Pelita Jaya. Selama Pelita membutuhkan saya, saya akan tetap bertahan di sini," lanjutnya.

Selain ingin berterima kasih, alasan Safee bertahan adalah untuk menimba ilmu dari sang pelatih, Rahmad Darmawan. Pemain berusia 28 tahun ini juga mengaku Pelita sudah membuat program untuk mengembangkan kariernya.

"Saya punya kesempatan emas bermain di Eropa dan juga Australia," ungkapnya.

Tak disebutkan secara rinci berapa nilai kontrak yang didapat Safee. Namun sang pemain mengaku mendapat nilai yang lebih tinggi dari kontrak lamanya yang berakhir 31 Januari kemarin.

(source: kompas.com)
Share this article now on :