PSSI Diminta AFC Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-22


PSSI Diminta AFC Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-22
Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pada hari Selasa (14 Februari) lalu telah menggelar drawing untuk babak Kualifikasi Piala Asia U-22. Namun ada hal yang belum dilakukan oleh AFC terkait dengan babak Kualifikasi Piala Asia U-22 tersebut, yaitu belum ditentukannya tuan rumah untuk ajang terbut.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dalam website resminya hanya menjelaskan bahwa babak Kualifikasi Piala Asia U-22 tersebut akan mulai bergulir pada 23 Juni 2012 dan berakhir pada 3 Juli 2012. Jumlah peserta ajang tersebut adalah 41 negara yang oleh AFC dibagi ke dalam tujuh Grup. Untuk gelaran putaran finalnya sendiri AFC memilih tahun 2013 sebagai waktunya, namun tempat penyelenggaraannya belum ditentukan.

Indonesia sendiri yang berpartisipasi dalam gelaran tersebut telah menyatakan kesanggupannya untuk menjadi tuan rumah. Hal tersebut ditegaskan oleh pernyataan Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong saat jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2).
"PSSI pasti siap. Kami tentu harus bekerja keras. Bukan hanya karena supaya penyelenggaran berjalan bagus, tapi juga agar Indonesia juga tidak mendapat hasil buruk di tanah sendiri." (Bernhard Limbong)
Sementara itu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin telah memberitahu media bahwa Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) meminta Indonesia untuk bersedia menjadi tuan rumah atau penyelenggara. Namun menurut Djohar Arifin PSSI belum menyanggupi permintaan tersebut karena harus terlebih membahasnya dalam rapat Komite Eksekutif.
Share this article now on :