PSSI Akhirnya Kirim Formulir Persipura ke AFC


PSSI
Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan formulir pendaftaran Persipura Jayapura di Liga Champions Asia kepada konfederasi sepak bola Asia (AFC), Senin (6/2/2012). Dengan demikian, "Mutiara Hitam" tidak terganjal masalah administratif lagi.

Sebelumnya, Ketua Harian Persipura La Siya mendatangi kantor PSSI untuk mengembalikan surat formulir kepada PSSI. PSSI belum bisa mengirimkan formulis tersebut kepada AFC karena ada beberapa yang perlu dikoreksi oleh Persipura menyangkut soal nama pemain serta tim ofisial.

Namun, menurut Tri, koreksi telah dilakukan oleh Persipura. "Sudah tidak ada masalah lagi. Surat formulir sudah ditandatangani dan dikirimkan ke AFC pada pukul 15:00 atau 16:00 WIB tadi," kata Tri saat dihubungi oleh wartawan, Senin malam.

Meski begitu, Tri tak bisa membeberkan apakah formulir tersebut sudah menjamin Persipura tampil di LCA. "Itu bukan kapasitas kami. Kami di sini hanya memenuhi permintaan dari AFC. Tapi, ecara administrasi, Persipura sudah tak ada masalah," beber Tri.

Dalam formulir, Persipura mendaftarkan 25 pemain serta 16 ofisial. "Mutiara Hitam" akhirnya mendapatkan kembali haknya tampil di LCA setelah pengadilan arbitrase internasional untuk olahraga (CAS) memenangkan gugatan mereka kepada PSSI dalam keputusan sela.

(source: Kompas.com)
Share this article now on :