PSSI Akan Bantu Selesaikan Masalah Arema


Kisruh di Arema berbuntut pada rencana manajemen PT Arema Indonesia untuk melaporkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), selaku pelaksana kompetisi Liga Primer Indonesia (IPL), kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Rencana manajemen Arema Indonesia tersebut dilatar belakangi kekecewaan manajemen PT Arema Indonesia versi Ancora karena menilai PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) telah memihak dalam kasus dualisme kepengurusan klub. Tudingan tersebut diperkuat adanya surat dari PT LPIS bernomor LPIS-160/OC-Dir/II/2012 tanggal 11 Februari lalu, yang dikirimkan CEO LPIS, Widjajanto untuk manajemen Arema Indonesia kubu M. Nur. Kontan, surat kepada M. Nur tersebut dianggap sebagai sebuah bentuk intervensi yang dilakukan PT LPIS dalam menyikapi masalah dualisme Arema IPL.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Tri Goestoro, kepada para Wartawan di Kantor PSSI, Senayan (14/2), PSSI sejauh ini masih mendalami masalah tersebut. Tri Goestoro pun mengaku baru mendengar adanya persoalan tersebut, namun kurang memahami persisnya seperti apa. Tri Goestoro berharap semua pihak dapat tenang seraya menunggu peristiwa ini terurai dengan baik. Karena itulah PSSI belum dapat memastikan tindakan apa yang segera diambil kepada PT LPIS.
“Kami baru dengar keterangan dari pihak PT LPIS, dan belum konfirmasi ke Arema. Tentunya, kami sangat memerlukan keterangan dari kedua belah pihak untuk mendapatkan jalan keluarnya. Yang pasti, PSSI akan berusaha keras menyelesaikan persoalan ini." (Tri Goestoro)
Share this article now on :