Persipura Tampil di LCA, Tur Papua Pelita dan Persib Diundur


Persipura akhirnya mendapatkan haknya untuk tampil di babak play-off Liga Champions Asia (LCA) setelah gugatan terhadap PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dimenangkan Badan Arbitrase Internasional untuk Olahraga (CAS). Di babak play-off Liga Champions Asia (LCA) ini pada tanggal 16 Februari mendatang Persipura dijadwalkan melawan Adelaide United, Australia.

Sebagai konsekuensi dari jadwal pertandingan Persipura di ajang Liga Champions Asia (LCA) tersebut laga tandang Pelita Jaya dan Persib Bandung ke Papua dalam rangkaian Super Liga Indonesia/Indonesia Super League (ISL) yang dijadwalkan pekan depan harus ditunda.

Tim manajer Pelita Lalu Mara Satiawangsa menyambut baik kemenangan Persipura dalam sidang CAS. Lalu Mara pun mengaku Pelita tak terlalu mempermasalahkan adanya perubahan jadwal tur Papua bahkan Pelita juga ikut gembira dengan kemajuan yang dialami oleh Persipura.

"Kami ikut gembira Persipura akhirnya memperoleh haknya sebagai juara ISL musim lalu untuk berlaga di LCA. Penundaan ini bagi kami tidak masalah. Bisa kami selesaikan dengan komunikasi dan kami bisa sangat mengerti. Kepentingan Persipura lebih besar dan patut dikedepankan."(Lalu Mara Satiawangsa)
Share this article now on :