Persipura: PSSI Tidak Konsisten!


Persipura: PSSI Tidak Konsisten!
Direktur Legal PSSI, Finantha Rudy terkait putusan sela atas gugatan Persipura ke CAS, menyatakan bahwa PSSI telah memberikan keterangan keberatan proses dipercepat, sehingga akan dilakukan proses persidangan secara normal.

Sikap PSSI ini tentu saja membangkitkan rasa kekecewaan dari pihak Persipura. Kekecewaan terhadap sikap PSSI tersebut diungkapkan Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya. Menurutnya, sikap PSSI sangat tidak konsisten.

Seperti kita ketahui, Persipura menggugat PSSI karena tidak mendaftarkan tim mutiara hitam ke Liga Champions Asia (LCA) 2012. Padahal berdasarkan keputusan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), Indonesia mendapatkan satu slot playoff LCA yang hanya boleh diisi juara kompetisi tertinggi musim lalu.

Namun, menurut Persipura, PSSI tidak mendaftarkan Persipura karena musim ini ‘Mutiara Hitam’ tidak mengikuti kompetisi resmi PSSI, Liga Primer Indonesia (IPL) tetapi malah berlaga di Liga Super Indonesia..

Dengan keluarnya keputusan sela tersebut, Persipura berhak mengajukan formulir pendaftaran kepada AFC, selaku penyelenggara LCA. Namun ikut atau tidaknya Persipura akan ditentukan setelah 10 Februari, tenggat waktu CAS untuk mengeluarkan keputusan tetap. Keputusan ini diambil CAS karena Persipura meminta proses dipercepat.

CAS memberi waktu kepada PSSI dan pihak terkait lain seperti Adelaide United, yang mendapat play off dengan absennya Persipura, serta Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), selaku penyelenggara LCA untuk memberikan persetujuan atau keberatan mengenai proses percepatan ini.

La Siya menegaskan, sikap PSSI yang tidak mau proses sidang dipercepat akan membuat badan sepak bola Indonesia tersebut semakin dimusuhi oleh masyarakat Papua.

Jika percepatan tersebut tidak dilakukan, maka Tim Mutiara Hitam terancam tidak bisa bertanding melawan Adelaide United di babak play-off Liga Champions Asia karena keputusan CAS tepat satu hari sebelum laga tersebut.

(source: inilah.com)
Share this article now on :