Persipura Masih Mungkin Ikut Liga Champion Asia


Persipura memang telah kalah telak oleh Adelaide United, tetapi peluang untuk lolos masih terbuka.. Kok bisa? Karena ada indikasi Adelaide United melanggar peraturan AFC dalam pertandingan melawan Persipura tempo hari.

Menurut kabar yang beredar Adelaide United dalam pertandigan tersebut menurunkan pemain yang berstatus terhukum di kompetisi liga Champion Asia. Adalah Cassio Jose De Abreu Oliviera pemain tersebut, pemain Adelaide asal Brasil itu masih dalam status terhukum karena mendapat kartu merah di laga terakhir klubnya di LCA 2010 saat melawan Jeonbuk Hyundai Motors pada babak 16 besar. Cassio seharusnya dilarang tampil pada pertandingan berikutnya di kompetisi yang sama.

Seperti diberitakan oleh FoxSport, Adelaide United saat ini sedang menunggu vonis atas apakah mereka melanggar peraturan menurunkan Cassio di kualifikasi Liga Champions Asia pekan lalu saat melawan Persipura.

Jika Cassio dianggap pemain yang tidak memenuhi syarat, Persipura bisa mendapatkan kemenangan dengan skor 3-0, dengan demikian Persipura bisa berpartisipasi di Liga Champions Asia Grup E bersama Bunyodkor dari Uzebekistan, Gamba Osaka dari Jepang dan Pohang Steelers dari Republik Korea .

(Source: www.foxsports.com.au)
Share this article now on :