Persija Protes Wasit Kepada PT Liga Indonesia


Persija - Liga Super Indonesia
Akhir-akhir ini wasit yang bertugas di gelaran Liga Super Indonesia maupun LPI mendapat sorotan tajan dari pelaku sepakbola.Terkait kinerja wasit yang bertugas di gelaran Liga Super Indonesia, Persija Jakarta telah mengirimkan surat protes resmi kepada penyelenggara Liga Super Indonesia, dalam hal ini adalah PT Liga Indonesia.

Dikutip dari inilah.com, ketua umum Persija, Ferry Paulus mengakui kinerja wasit yang bertugas di Liga Super Indonesia secara keseluruhan menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Namun masih tetap ada sejumlah kekurangan yang harus diperbaiki.

Sebagai contoh adalah kasus terakhir yang menimpa Persija Jakarta saat menjamu Persisam, dimana wasit yang bertugas Djumadi Effendi. Buruknya kinerja Djumadi Effendi sampai membuat pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan berniat mengundurkan diri, walaupun kemudian mengurungkan niatnya.

Atas buruknya kinerja Djumadi Effendi inilah, kemudian Persija Jakarta mengirimkan surat protes kepada PT Liga Indonesia. Menurut Ferry Paulus inti dari surat protes yang dilayangkan oleh Persija Jakarta yang pertama adalah Persija minta PT Liga harus lebih cermat lagi dalam melakukan evaluasi terkait kinerja wasit. Dan yang kedua adalah PT Liga harus lebih memberdayakan wasit, terutama dalam hal kecermatan, ketelitian, dan kejujuran.
Share this article now on :