Persib Bandung Kembali Tersungkur di Wamena


Persib Bandung sepertinya harus menyimpan lebih lama keinginan untuk mengalahkan Persiwa di lawatan mereka ke tanah Papua. Berbekal persiapan matang dan tekad yang kuat untuk menang Persib Bandung justru kembali menelan kekalahan atas tim tuan rumah, Persiwa dalam lanjutan Liga Super Indonesia.

Bermain di stadion Pendidikan, Wamena, Kamis (23/2), tim Badai Pegunungan kembali memberikan mimpi buruk buat Persib Bandung. Kali ini Isak Konon Wombon dkk berhasil menggasak Persib Bandung dengan skor meyakinkan 3-0.

Di laga tersebut, Persiwa memang tampil meyakinkan dan langsung menekan sejak awal babak pertama dimulai. Hasilnya, beberapa ancaman sekaligus peluang bisa mereka ciptakan. Namun di babak pertama ini tak satu gol pun tercipta karena kokohnya lini belakang Persib serta kurang maksimalnya penyelesaian akhir dari penyerang Persiwa.

Pada babak kedua, Isak Konon Wombon membawa Persiwa unggul 1-0 di menit ke-60. Sebagai respon atas gol ini, Drago Mamic pun melakukan beberapa pergantian pemain, pada menit ke-64, pelatih asal Kroasia itu menarik Airlangga Sucipto untuk digantikan Aliyudin. Sementara itu, pada menit ke-68, Drago memasukan Robbie Gaspar untuk menggantikan peran Atep.

Walaupun Persib Bandung sudah melakukan pergantian pemain tetapi tidak berhasil menyamakan kedudukan. Alih-alih mencetak gol, Persib Bandung justru kembali kebobolan pada menit 80 melalui Boakay Eddie Foday dan Jaelaniu Arey pada menit 83.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persiwa Wamena naik dua tangga ke tempat kedua di bawah Sriwijaya FC dengan perolehan poin 26. Sedangkan buat Persib Bandung kekalahan ini membuat Persib Bandung harus turun satu tangga ke posisi keenam.
Share this article now on :