Pendaftaran Calon Ketum PSSI Dibuka Hari Ini


PSSI
Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) akhirnya telah menetapkan nama-nama yang akan mengisi Komite Pemilihan (KP). Mereka pun langsung gerak cepat.

KP akan bertanggung jawab untuk menyaring para calon Ketua Umum PSSI. Rencananya mereka akan langsung bekerja sejak hari Senin ini (6/2/2012) sampai 15 Februari 2012. Waktu itu adalah waktu yang ditentukan sebagai pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Besok (senin) sudah mulai bekerja di kantor KPSI," kata Sekretaris Jenderal KPSI, Hinca Pandjaitan usai Kongres Tahunan Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (5/2/2012).

"Intinya KP memasukkan siapa pun yang ada, 11 putra terbaik bangsa yang akan mengurus PSSI baru," imbuhnya.

Para calon wajib memenuhi persyaratan dengan menyerahkan administrasi berupa pas foto 4x6 dan CV yang mengacu kepada Statuta PSSI Pasal 35 (4) yakni sudah berusia 35 tahun dan aktif dalam kegiatan sepak bola minimal lima tahun.

"Tanggal 16 Februari pengumuman hasil, jika ada yang tidak lolos, maka dilakukan banding sampai 18 Februari. Paling lambat 20 Februari sudah ada keputusan dan 21 Februari diumumkan di Jakarta ke publik dan dikirimkan kepada peserta," pungkas Hinca.

(source: inilah.com)
Share this article now on :