Pemain ISL dan LPI Bergabung Dengan Cannavaro dkk


Sabtu (25/2) malam WIB, Starbol Indonesia 2012 akan digelar di Istora Senayan Jakarta. Ada yang berbeda pada Starbol Indonesia kali ini, jika Starbol 2011 konsepnya adalah sepak bola pada umumnya, kali ini Morstar membawa konsep Showbol yang terkenal di Amerika Latin. Showbol adalah sepak bola dalam ruangan (indoor), di mana setiap timnya akan diperkuat oleh enam pemain.

Perbedaan lain adalah jika Starbol 201 hanya mendatangkan kapten tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, pada Starbol Indonesia 2012 ini Morstar tak tanggung-tanggung mendatangkan enam pemain dunia, Fabio Cannavaro, Marco Materazzi, Edgar Davids, Robert Pires, Denilson dan Djalminha

Pada pertandingan Starbol Indonesia 2012 nanti, akan mempertemukan Tim Eruopean and Friends melawan Tim Samba and Friends. Tim Eropa bakal diperkuat Cannavaro, Pires, Davids dan Materazzi. Sedangkan, Denilson dan Djalmiha memperkuat Tim Samba.

Karena dalam pertandingan Showbol setiap tim diperkuat oleh 6 pemain. maka guna melengkapinya akan dilibatkan pula sejumlah pemain Indonesia dan pemain asing yang sedang merumput di Liga Super Indonesia maupun LPI serta 1 orang dari arena Futsal. Mereka adalah Firman Utina, Hilton Moreira, Hamka Hamzah, Isnan Ali, Alex Verteski, Amar Amariano, Erol Iba, Socrates (pemain futsal), Ferry Rotinsulu, Ahmad Bustomi, Kurniawan Dwi Yulianto, Oktovianus Maniani, Bima Sakti, Sansan, Kim Jefry Kurniawan dan Elie Aiboy.

Untuk pelatih, Starbol Indonesia 2012 memilih Danurwindo dan Jacksen F. Tiago. Pengalaman Danurwindo melatih tim Primavera menjadi alasan memilih dirinya untuk menangani Fabio Cannavaro dkk karena ia bisa berkomunikasi dengan bahasa Italia. Sementara Jacksen Tiago dipilih karena berasal dari Brasil sehingga tidak akan ada kesulitan komunikai dengan tim Samba and Friends.
Share this article now on :