Menpora Minta PSSI Akui Liga Super


Menpora Minta PSSI Akui Liga Super
Seperti yang kita diketahui, PSSI melarang pemain yang berkompetisi di Liga Super Indonesia untuk membela timnas karena menurut PSSI kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia dinilai ilegal. Dengan adanya larangan tersebut pemain-pemain potensial seperti Oktovianus Maniani, Patrick Wanggai, Titus Bonai dan pemain lannya kehilangan haknya membela Indonesia di ajang sepakbola.

Terkait masalah tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng menyatakan, semua anggota masyarakat bisa membela timnas. Oleh karena itu, Andi mengharapkan kedua kubu yang bertikai segera melakukan rekonsiliasi.

Andi Mallarangeng meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyelesaikan dualisme kompetisi antara Super Liga Indonesia/ Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL). Menurut Andi, di sela-sela rapat kerja antara Menpora, KONI/KOI, dan Komisi X DPR, di Gedung DPR RI, Selasa (7/2/2012) malam, salah satu langkah nyata yang ditawarkan adalah PSSI mengakui Liga Super Indonesia yang sebelumnya dinilai ilegal sehingga tidak ada lagi diskriminasi dalam pemilihan pemain timnas.
"PSSI harus mengakui PT Liga Indonesia dan mereka juga harus akui PSSI. Dua kompetisi jalan dua-duanya. Nanti di akhir musim diadu dua-duanya. Pemain pun tidak jadi korban dari permasalahan ini karena kami tidak mau mempermainkan hak dari seluruh masyarakat Indonesia." (Andi Mallarangeng)
Gimana PSSI??
(source: Kompas.com)
Share this article now on :